Lukman: Masih Konsentrasi Kuota Nasional

Lukman: Masih Konsentrasi Kuota Nasional

\"MenteriDUKUNG EMBARKASI HAJI PENUH

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah meminta status embarkasi haji antara Bengkulu ditingkatkan menjadi embarkasi haji penuh. \"Saya mencoba bersinergi dengan dirjen izin fatmawati disetujui beralih status menjadi bandara internasional sehingga menjadi pembuka embarkasi haji penuh,\" ujarnya saat melakukan kunjungan ke Bengkulu, kemarin (31/7)

Diceritakanya, Embarkasi Haji Antara sebagai salah satu bentuk pemberian pelayanan terhadap masyarakat. Ia pun merasa prihatin menyaksikan pelepasan JCH yang telah dilakukan Senin dini hari.

\"Saya menyaksikan langsung semangat yang sudah menunggu 14 tahun untuk berangkat. Mayoritas usia diatas 50 tahun,\" katanya.

Untuk itu, dengan siapnya infrastruktur nanti, Menag dapat mendukung, sehingga melegalkan Embarkasi Haji Antara penuh.

Usai melakukan pembinaan ASN di gedung STQ IAIN, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menuju Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu.

Lukman Hakim Syaifuddin dan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan penandatangan prasasti tiga gedung, yakni penandatangan prasasti gedung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC), gedung MAN Kejuruan, KUA pelayanan Terpadu. Selanjutnya pengguntingan pita sebagai peresmian gedung Asrama Embarkasi Haji Antara yang baru.

Kesempatan itu, Menag Lukman Hakim dan rombongan melakukan peninjauan mulai Kamar kecil JCH hingga kamar istirahat jamaah. Kondisi berubah ketika, Menag dan rombongan.

Terkait Embarkasi Haji Penuh, dia mengatakan sangat mendukung. Untuk menjadi embarkasi penuh harus memenuhi beberapa kriteria seperti infrastruktur, dan kelengkapan menjadi syarat.

\"Untuk saat ini pemerintah dalam hal ini Menag masih kosentrasi dalam mempertahankan Kuota nasional. Dengan begitu akan memperpendek masa tunggu jamaah. Dan di Bengkulu alhamdullilah sudah mendapat penambahan kuota menjadi 1641, jumlah ini lebih besar dari tahun lalu,\" ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd mengatakanjumlah Jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2017 mencapai 1.641 orang dari daftar tunggu 21.815 orang, dengan rata-rata masa tunggu 14 tahun dengan masa tunggu terlama di kota bengkulu, dan terendah di kabupaten kaur. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: